Class Meeting Semester Ganjil TP. 2022/2023


 

Alhusniyah Islamic School_Tembilahan
Rabu, 14/12/2022

Class meeting adalah salah satu kegiatan intra sekolah yang biasanya diadakan setelah ujian semester. Baik itu semester ganjil maupun semester genap, waktu yang tersedia jelang penerimaan rapor di sekolah cukup panjang. 


Maka dari itu, kegiatan class meeting bisa menjadi opsi bagi pihak sekolah untuk membangkitkan motivasi belajar dan semangat siswa. Seusai ujian, sebagian siswa mungkin cukup khawatir dengan hasil ujian. Barangkali usaha mereka kurang maksimal, atau keresahan lain yang terkait dengan pencapaian rangking. 


Namun hal itu sebenarnya tidaklah terlalu penting. Nilai bukanlah segalanya, dan setiap siswa tidak mungkin bisa dipaksa untuk mendapat angka yang tinggi di semua pelajaran. Selain itu, obsesi terhadap nilai lambat laun bakal mengubah mindset siswa dari yang tadinya ingin meningkatkan pengetahuan dan keterampilan menjadi fokus kepada hasil pembelajaran. 


Kegiaan class meeting di sekolah adalah salah satu sarana utama yang bisa meningkatkan kekompakan siswa, menguatkan tali silaturahmi terhadap sesama warga sekolah, serta memupuk kembali semangat, sportivitas dan solidaritas siswa terutama semenjak peralihan pembelajaran di era pandemi. 


Maka dari itu kami selaku panitia berencana untuk mengadakan class meeting dengan berbagai tangkai perlombaan yang menarik, seru, berkesan dan bermanfaat bagi semua siswa baik dari segi akademik maupun keterampilan.

Estafet Air




Tema Kegiatan :“Melalui kegiatan class meeting, kita wujudkan pelajar yang menjunjung tinggi sportivitas dan solidaritas dalam berteman.”

Lari Estafet











No comments:

Post a Comment